Animated Dragonica Star Glove Pointer

Blogroll

Selasa, 27 Maret 2018

Macam Macam Alat Input Komputer


1. Keyboard

Merupakan peralatan input pada komputer yang berfungsi untuk memasukan data atau perintah berupa angka, huruf maupun symbol, Keboard disebut juga papan ketik pada komputer. keyboard sendiri terdiri dari susunan huruf A s/d Z dan angka 0 s/d 9 dan ada beberapa symbol seperti titik dua, koma, titik dan lain-lain, juga terdapat tobol sortcut yang memudahkan kita untuk mengoperasikan komputer.
2.    Mouse

Mouse adalah peralatan input pada komputer yang berfungsi untuk menggerakan pointer pada layar monitor. Mouse sangat berguna untuk sistem operasi yang berbasis grafis.
3.    Joy Stick

joy Stick adalah alat input yang digunakan untuk memasukan perintah untuk menggerakan permainan pada komputer.
4.    Scanner

Scanner adalah alat input yang mempunyai fungsi hampir mirip dengan mesin foto copy, akan tetapi dengan scanner data dapat diubah dalam bentuk file sehingga dapat disimpan ke dalam hard disk komputer.
5.    Modem

Modem merupakan perangkat komputer yang berfungsi untuk menghubungkan komputer ke dalam jaringan, Untuk menghubungan komputer dengan modem komputer menggunakan LAN Card yang terpasang pada motherboard.
6.    Microphone

Microphone merupakan perangkat keras komputer yang berfungsi untuk memasukan data audio pada komputer, perangakat komputer yang satu ini kebanyakan digunakan untuk keperluan Multimedia.

5. WebCam



WebCam merupakan perangkat keras komputer yang berfungsi sebagai pengambil data foto maupun video dan dimasukan dalam komputer untuk di proses. ada banyak sekali model Webcam di pasaran dan yang membedakan disini adalah kualitas gambar atau video yang dihasilkan.

0 komentar:

Posting Komentar