Animated Dragonica Star Glove Pointer

Blogroll

Kamis, 26 April 2018

Tips Agar Komputer Terhindar Dari Serangan Virus/Malware


1.    Program Antivirus
Usahakan selalu rutin meng-scan komputer dengan program Antivirus yang terpercaya sehingga benar-benar dapat membersihkan virus ataupun mendeteksi malware pada komputer.

2.    Scan Flashdisk
Sebelum Anda menggunakan Flashdisk di komputer usahakan untuk meng-scan terlebih dahulu. Hal ini perlu dilakukan karena Flashdisk yang akan Anda gunakan tersebut bisa jadi sudah terinfeksi virus dari komputer ataupun perangkat lain yang sebelumnya terhubung, seperti misalnya komputer warnet ataupun laptop teman Anda yang sudah terkena virus.

3.    Hindari pesan email yang tidak jelas
Jika terdapat email dengan asal maupun subject yang tidak jelas maka hindari untuk membukanya, terlebih jika email tersebut sudah masuk pada kotak spam. Bukan tidak mungkin jika email itu adalah program yang sengaja dikirim dan membawa virus didalamnya sehingga dapat menyebabkan kerusakan pada komputer.

4.    Hindari menggunakan program bajakan
Jika Anda berniat mengunduh sebuah program bajakan dari website tidak terpercaya maka ada baiknya segera mengurungkan niat tersebut karena sebuah malware bisa sangat mungkin berada di website ataupun berkas unduhan itu sehingga secara tak sadar Anda tidak hanya mengunduh sebuah program namun juga mengunduh sebuah malware.

5.    Update sistem operasi
Hal terakhir yang dapat Anda lakukan untuk mencegah komputer dari serangan virus dan malware adalah dengan rutin melakukan update pada operation system agar komputer selalu fresh dan bersih dari bug ataupun file-file yang sudah expired.

0 komentar:

Posting Komentar